Selasa, 22 November 2011

Memulai Blogging

Selama ini kamu sudah membaca banyak karya orang lain kemudian mencoba menuliskan apa yang kamu dapat dari apa yang kamu baca. Kalo kamu ingin mengukur sampai di mana kemampuan kamu dalam mendeskripsikan sesuatu, maka mulailah menulis. Blogger.com telah memfasilitasinya secara gratis, bahkan sebagai media untukmu mencari kawan, membangun suatu komunitas dan juga mencari uang.

OK, mari kita mulai.


Input kata 'blog' di kolom carinya Google, pasti kamu melihat 'Blogger: Create your free Blog' diurutan pertama, langsung aja kamu klik.

Di halaman depan situs ini, silakan kamu daftar dengan akun email-mu.Input keterangan yang ditanya, lalu klik 'LANJUTKAN', kemudian klik 'CIPTAKAN BLOG ANDA'.

Beri judul dan alamat blog, untuk alamat blog dicek dulu ketersediaannya, ya. Kalo udah klik 'LANJUTKAN', klik 'MULAI BLOGGING', kemudian kamu harus memilih jenis 'Tempelate' apa yang akan digunakan. 'Tempelate' itu, ya, bisa dianggap sebagai ruang kerja kamu untuk mengatur segala media yang bisa membantumu menciptakan karya tulis. Ga usah bingung, langsung aja pilih satunya yang menurut kamu tampilannya menarik. Kalo saya pilih yang 'Mudah', biar awet muda.

Ok, sampe di sini, kamu sudah bisa menuliskan sesuatu.

Selamat berkarya !!!
Back To Top