Minggu, 01 Januari 2012

Catatan Sepakbola Internasional 2011

Tahun 2012 sudah kita masuk beberapa jam yang lalu waktu Indonesia bagian barat. Banyak kesan dan memori yang kita tinggalkan yang menjadi jejak dan panutan kelak.

Berikut ini adalah sedikit catatan mengenai hal-hal yang terjadi pada kegiatan sepakbola internasional.



Dwijayasblog-Mourinhojuara
JOSE MOURINHO meraih trofi juara dengan mengantar Real Madrid menjuarai Copa del Rey. Madrid menang 1-0 atas Barcelona pada laga final yang digelar 20 April yang membuat Mourinho selalu berhasil menjuarai kompetisi di setiap negara yang dijelajahinya. Dia berhasil menjuarai Taça de Portugal, Piala FA, dan Coppa Italia beberapa waktu lalu.

Dwijayasblog-MUjuara
Gelar juara Premier League ke-12 bagi Fergie setelah MANCHESTER UNITED berhasil menjuara Premier League.Pasukan Sir Alex Ferguson juara untuk ke-19 kalinya dengan rekor kandang ciamik, hanya sekali imbang. MANCHESTER UNITED mematahkan rekor pengumpul gelar juara Liga Inggris terbanyak yang sebelumnya dipegang Liverpool.

Dwijayasblog-Jepangjuara
Kali pertama negara Asia menjuarai Piala Dunia. TIMNAS WANITA JEPANG mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Dunia Wanita yang digelar di Jerman. Catatan lainnya, Jepang menundukkan dua eks juara dalam perjalanan merengkuh gelar. Jerman disikat 1-0 di perempat final, sedangkan Amerika Serikat ditekuk 3-1 di final lewat perpanjangan waktu. HOMARE SAWA melengkapinya dengan gelar top skorer dan pemain terbaik.

Demikian momen yang terekam dari sepakbola internasional.
Referensi artikel.
Back To Top