Minggu, 18 Maret 2012

Text Area Dengan Hightlight All

Yang dimaksud dengan Text Area adalah tempat yang disiapkan sedemikian rupa sehingga Anda dapat menginput teks di dalamnya.

Sedangkan Hightlight All adalah menyorot seluruh teks yang berada di dalam Text Area sehingga memudahkan untuk dicopy.
dwijayasblog.blogspot.com-Text-Area-Dengan-Hightlight-All

Di bawah ini adalah contoh kode script-nya:
<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Highlight All"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Yang dimaksud dengan Text Area adalah tempat yang disiapkan sedemikian rupa sehingga Anda dapat menginput teks di dalamnya. Sedangkan Hightlight All adalah menyorot seluruh teks yang berada di dalam Text Area sehingga memudahkan untuk dicopy.</textarea></p></div></form>

Penjelasan tambahan:
1. div align="center" adalah posisi tombol Highlight All, jika Anda ingin tombol tersebut berada di sebelah kanan silakan diganti dengan right, jika ingin disebelah kiri ganti dengan left.
2. Value="Highlight All" adalah nama dari tombol, Anda bisa merubahnya dengan apapun misal Sorot Semua atau yang lainnya.
3. Untuk mengubah tinggi dan lebar Text Area, Anda bisa melakukannya dengan cara mengganti nilai WIDTH (lebar) dan HEIGHT (tinggi).

Demikianlah pembahasan mengenai Text Area Dengan Hightlight All. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Back To Top