Selasa, 24 April 2012

Bounce Rate


Bounce Rate-dwijayasblog.blogspot.com. Artikel ini membahas tentang Bounce Rate. Selamat membaca.

dwijayasblog.blogspot.com-Bounce-Rate

Definisi Bounce Rate

Tingkat perpindahan adalah metrik yang sangat penting bagi pemilik situs web. Itu pada dasarnya memberitahu Anda berapa persen dari pengunjung Anda "terpental" jauh setelah mendarat di situs Anda (misalnya, mereka hanya mengunjungi salah satu halaman dan
pergi sebelum mengklik ke halaman kedua di dalam situs Anda). Sebuah perpindahan dapat terjadi karena beberapa alasan, termasuk:

* Pengunjung menekan tombol "Back" pada browser-nya.
* Pengunjung ditutup browser-nya.
* Para pengunjung mengklik salah satu iklan Anda.
* Para pengunjung mengklik salah satu link eksternal Anda.
* Pengunjung menggunakan kotak pencarian di browser-nya.
* Pengunjung mengetik URL baru pada browser-nya.

Semua tindakan di atas akan menyebabkan pengunjung untuk meninggalkan situs Anda. Asalkan dia lakukan salah satu tindakan ini tepat setelah Anda tiba di situs (dan sebelum mengklik ke halaman kedua), itu akan dihitung sebagai sebuah perpindahan. Bahkan rumus untuk menemukan tingkat perpindahan pada website Anda adalah:

Bounce rate = Kunjungan yang tersisa setelah satu halaman / Jumlah Kunjungan

Misalnya, jika selama bulan tertentu situs Anda menerima 120.000 kunjungan, dari yang 80.000 memantul setelah mengunjungi hanya satu halaman, tingkat perpindahan Anda untuk bulan tersebut akan menjadi 80.000 dibagi dengan 120.000, yang setara dengan 0,66 (atau 66%). Perhatikan bahwa Anda dapat menghitung perpindahan tingkat website secara utuh atau dari halaman tunggal di dalamnya.

Jelas tingkat yang lebih rendah perpindahan di website Anda, semakin baik, karena itu berarti bahwa pengunjung bertunangan dengan konten Anda dan desain, dan bahwa mereka mengklik untuk mengunjungi kedua (ketiga dan sebagainya) halaman di situs Anda.

Bagaimana Anda tahu tingkat perpindahan yang sebenarnya di situs Anda? Sebuah analisis Web program seperti Google Analytics akan secara otomatis melacak nomor untuk Anda.

Apakah yang dimaksud dengan tingkat perpindahan yang rendah?

Pada titik ini Anda mungkin bertanya pada diri sendiri apa tingkat perpindahan yang rendah adalah. Apakah 60%? Apakah 30%? Sayangnya tidak ada jawaban yang pasti untuk pertanyaan ini. Apa yang dianggap tingkat perpindahan yang rendah akan
bervariasi, tergantung pada jenis situs web yang Anda miliki, pada sumber yang mengirimkan lalu lintas ke Anda dan sebagainya.

Konten berbasis website seperti blog dan portal berita, misalnya, secara alami akan memiliki tingkat perpindahan yang lebih rendah dari toko online atau produk website berbasis, karena pada pengunjung pertama akan ingin membaca lebih banyak artikel, sedangkan pada yang kedua mereka juga akan membeli sesuatu atau segera pergi.

Jika Anda ingin beberapa angka kasarnya, pertimbangkan bahwa tingkat perpindahan 80% atau lebih tinggi dianggap tinggi, terlepas dari jenis website Anda miliki. Bounce tarif antara 40% dan 80% dianggap normal untuk situs yang paling, dan tingkat perpindahan di bawah 40% sangat baik. Beberapa konten situs dan halaman pemerasan dapat memiliki tingkat perpindahan di bawah 20% menandai, tetapi ini jarang terjadi.

Dalam edisi mendatang akan ada beberapa tips dan trik yang dapat digunakan untuk mengurangi tingkat perpindahan Anda.

Demikianlah pembahasan mengenai Bounce Rate (Tingkat perpindahan). Semoga dapat menambah pengetahuan Anda.
Back To Top