Selasa, 22 November 2011

Rangkaian kata bijak dari Sdr. Mirza Sharz

بسم الله الرحمن الرحيم

Saya lupa persisnya kapan saya bergabung dengan Direktori Blog Indonesia, karena saya ingin postingan saya dibaca banyak orang sekaligus mengetahui sampai di mana kemampuan saya dalam menulis maka saya berpikir mengapa tidak mem-posting sebanyak mungkin. Saya sangat berterima kasih kepada Direktori Blog Indonesia atas fasilitas yang diberikan kepada saya.

Sebelum memberanikan diri membuat blog, saya melakukan sedikit research mengenai blogging. Dari situ saya mengetahui bahwa seorang blogger, agar dapat menarik perhatian harus men-submit (kalau bisa) dirinya ke setiap web yang dia kunjungi dan saya melakukannya salah satunya ke Direktori Blog Indonesia.



Saya pun tak lupa membaca syarat dan ketentuan yang berlaku di Direktori Blog Indonesia. Juga mencari tahu apa yang menjadi kode kode etik blogger (terima kasih kepada sdr.Irpan Suryana).

Saya yakin suatu keberhasilan hanya akan dapat dicapai jika kita mampu memanfaatkan setiap kesempatan yang ada. Kadang dengan berbagai cara dengan alasan agar dapat bertahan hidup.

Dan sekarang kemampuan saya untuk dapat bertahan hidup diuji kembali.

Setelah seharian mengurusi tampilan blog, iseng-iseng saya buka facebook-an, dan ternyata saya mendapat pesan berupa rangkaian kata bijak.


Saya tidak pernah bermaksud untuk menyinggung siapa pun. Saya pun mengerti dalam hal bertahan hidup kita mesti tegang rasa dan mencoba mengerti satu sama lain. Dan jika memang saya mengancam eksistensi seseorang atau suatu komunitas, lebih baik saya berdiam diri serta mengambil langkah mundur sambil mengoreksi diri.

Buat saya hal ini menjadi suatu pelajaran berharga yang menambah pengalaman saya dalam menjalani hidup.

Sekali lagi saya sampaikan bahwa saya tidak bermaksud menyinggung siapa pun.

Seperti Starscream katakan kepada Megatron (Transformers: Revenge of the Fallen)," Not to call you a coward, Master, but sometimes, cowards do survive..."

Artikel ini saya posting juga di direktori-indonesia.blogspot.com.
Back To Top