Selasa, 07 Februari 2012

11 (Sebelas) Baris


Burung hantu tua yang bijak duduk di pohon ek. Makin banyak ia melihat, makin sedikit ia berkata. Makin sedikit ia berkata, makin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak bisa seperti burung tua itu? (Robert L. Montgomery)

Hangat mentari musim semi, mandikan ini dengan cahayamu. Hangat angin selatan, hembuskan napasmu perlahan. Dan rumput hijau di atas, tegaklah tenang damai. Selamat malam yang tercinta, selamat malam. (Mark Twain)


"Pergilah ke barat, Anak muda, dan tumbuhlah bersama alam." (Horace Greeley)

Dunia memang milik orang-orang pemberani! (kata beberapa orang)

Dia melempar kerikil ke tengah. Air beriak di matanya, kenangannya bergoyang-goyang. Dia kembali melempar kerikil lebih jauh ke tengah. Air bercipratan dan angsa pun beterbangan. Kenangannya bergoyang-goyang. Dia tidak melempar kerikil lagi. (Heri H. Harris)

Sahabat sejati adalah orang yang mau mengerti kita di saat-saat yang sulit. (pepatah lama)

beribu jam kutinggalkan kotaku ke seberang lautan, tenggelam ke dasarNya terbang ke langit, berkunjung ke kerajaanNya mendaki pegunungan, meraih bintang-bintang, meraih bulan! sia-sia. ya, sia-sia. (Heri H Harris)

ya, beribu mil beribu musim aku berjalan menyusur mata angin, kujalin asa sebagai mata, kupilin doa penawar duka, demi sebuah peran? (Rys Revolta)

di bumi kedap suara begini, mau bilang apa? kata-kata terucap hampa atau sembunyi di batik kalbu, ah, ingin aku tak acuh tapi kupingku malah jadi sakit, aku meronta alam kebisingan diri (Rys Revolta)

Orang yang tidak pernah jatuh adalah hal biasa. Tapi orang yang tiap jatuh bangun lagi, itu baru luar biasa! (Mirabeau)

Petualang mana pun selalu ingat dan pulang ke rumahnya. (pepatah lama)
Back To Top