Kamis, 16 Februari 2012

Panduan Berkomentar

Pengantar
Setelah kamu selesai membaca suatu artikel, mungkin kamu ingin berkomentar. Dalam berkomentar kamu dihadapkan pada suatu pilihan identitas.

Pilihan Identitas
Pilihan identitas terdiri dari:
1. Akun Google
2. OpenID
3. Nama/URL
4. Anonim

dwijayasblog.blogspot.com-panduan-berkomentar dwijayasblog.blogspot.com-panduan-berkomentar

Penjelasan
1. Akun Google, kamu harus mempunyai akun email dari Google untuk bisa berkomentar dan kamu juga bisa mendapatkan pemberitahuan jika kamu mengklik kotak 'Kirim email komentar tindak lanjut'.
2. OpenID terdiri dari OpenID (jika belum punya silakan daftar di myopenid.com), LiveJournal, WordPress, TypePad, dan AOL. Sama seperti butir 1, kamu harus mempunyai akun dari salah satunya.
3. Nama/URL, untuk yang ini kamu input nama dan URL kamu, contoh: di kolom nama diinput Dwijayasblog sedangkan di kolom URL yang diinput adalah http://dwijayasblog.blogspot.com/.
4. Anonim, pilihan terakhir ini adalah yang kamu pilih jika tidak ingin mengungkap identitas kamu.

Tambahan:
Maksud dari kalimat: Anda dapat menggunakan beberapa tag HTML, seperti <b>, <i>, <a> adalah jika kamu ingin membuat kesan pada suatu kata atau kalimat. <b> digunakan untuk menebalkan kata (ditutup dengan </b>). <i> digunakan untuk memiringkan kata (ditutup dengan </i>). Tag yang terakhir <a>, bisa kamu gunakan untuk mereferensikan sesuatu misalnya id, class, style, title, lang, dir, charset, dan lain-lain (ditutup dengan </a>).

Aturan Umum
Aturan umum dalam berkomentar tidak pernah dirumuskan menjadi suatu undang-undang atau peraturan yang baku. Namun sebaiknya dalam berkomentar gunakanlah bahasa yang santun, merupakan tanggapan dari isi artikel, jangan hanya memuji, dan usahakan menahan diri meninggalkan anchor teks atau link yang berlebihan.

Penutup
Demikian uraian singkat seputar komentar. Semoga dapat dipahami. Selamat berkomentar.
Back To Top