Jumat, 20 Juni 2014

Ekonomi Kerakyatan Prabowo-Hatta

Pada debat Calon Presiden yang bertema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial, yang diselenggarakan pada 15 Juni 2014 lalu, pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo-Hatta mendapat kesempatan untuk memberikan pemaparan yang lebih rinci mengenai visi dan misi yang mereka tawarkan secara langsung. Berikut ini adalah jalannya pemaparan visi dan misi Prabowo-Hatta Mengenai Ekonomi Kerakyatan yang disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto.

Pertanyaan dari moderator, Ahmad Erani Yustika:
Pak Prabowo, tadi dalam paparan Anda kurang lebih bisa dikatakan bahwa induk dari ekonomi ke depan adalah ekonomi kerakyatan. Saya rasa masyarakat menginginkan penjelasan yang lebih detil.

Pertama, mengapa harus ekonomi kerakyatan dan bagaimana kebijakan yang akan dibuat untuk mewujudkan ekonomi kerakyatan tersebut?

Yang kedua, investasi Indonesia hari ini didominasi oleh penanaman modal asing padahal didalam konstitusi ada pelaku ekonomi yang lain seperti koperasi, BUMN dan swasta. Bagaimana strategi dan kebijakan investasi yang Anda tawarkan sesuai dengan konteks ekonomi kerakyatan?

Apa jawaban dari Prabowo Subianto? Silakan menyimaknya pada tautan berikut: Visi Dan Misi Prabowo-Hatta Mengenai Ekonomi Kerakyatan.
Back To Top