Rabu, 22 Februari 2012

Dwijayasblog ∼ (Bukan) Sebuah Maha Karya

Dwijayasblog adalah blog pribadi berisi artikel yang informatif, menghibur dan komunikatif, serta diberi label Akil Balik, Cerita, Dolanan, Film, Humor, Islami, Komunitas, Liputan Khusus, Lirik, Panduan, Puitiskah, Rayuan, SEO Tools dan Sepakbola.
Pengantar
"..You don't have to be great to start, but you have to start to be great.."

Dwijayasblog terdiri dari dua kata yaitu Dwijayas dan blog. Dwijayas bila ditulis dalam bahasa Inggris menjadi Dwijaya's yang berarti kepunyaan Dwijaya—nama belakang dari pengelola blog yaitu Dipo Dwijaya. Sedangkan kata Blog bisa berarti suatu media untuk menuangkan kreativitas dalam bentuk artikel.





Dwijayasblog adalah blog pribadi yang berusaha untuk menghadirkan artikel yang informatif sekaligus menghibur kepada pembacanya. Agar terbentuk komunikasi dengan pembaca, maka setiap komentar harus dimoderasi.

Pengelolaan

"..Use your illusion.."

Dwijayasblog adalah blog pribadi artinya blog ini dikelola orang satu orang saja yaitu Dipo Dwijaya. Mulai dari pembiayaan, pendesainan tampilan blog, hingga penulisan artikel dilakukan oleh Dipo Dwijaya. Oleh karena itu akan sangat membantu sekali jika ada pengunjung yang berbaik hati untuk mengklik salah satu iklan yang ada atau ikut bergabung pada program affiliasi yang ditawarkan serta memberikan donasi.

Artikel

"..You don't write because you want to say something; you write because you've got something to say.."

Dwijayasblog membatasi pelabelan terhadap artikelnya sebanyak 14 (empat belas) label yaitu Akil Balik, Cerita, Dolanan, Film, Humor, Islami, Komunitas, Liputan Khusus, Lirik, Panduan, Puitiskah, Rayuan, SEO Tools dan Sepakbola.

Dwijayasblog merupakan bagian dari Blogger.com sejak tanggal 16 November 2011. blogger.com mendeskripsikan dirinya sebagai alat penerbitan blog gratis dari Google untuk memudahkan Anda bertukar pikiran dengan dunia, mengirim teks, foto dan video ke blog pribadi atau tim.

Dwijayasblog hingga kini telah memuat sebanyak 155 artikel dan akan terus bertambah.

Kejutan Yang Tidak Menyenangkan

"..Try to learn something about everything and everything about something.."

Dwijayasblog menyertakan pula beberapa artikelnya pada Direktori Blog Indonesia, yang berujung dengan adanya email (tertanggal 24 November 2011) dari salah satu pengurusnya yang keberatan bila Dwijayasblog terlalu banyak memposting dan/atau menyertakan begitu banyak artikelnya. Ternyata, kreativitas tidak selalu berbuah prestasi. Meskipun sudah bersikap legowo tetapi rupanya Yth. Admin tersebut terus mengamati perkembangan Dwijayas dan puncaknya saat artikel yang berjudul copyscape.com - Melindungi Artikelmu . Beliau juga meluaskan kritikannya melalui media lain, yang sayangnya kurang mendapat respon yang hangat.

Dwijayasblog pernah tidak bisa diakses, tepatnya tanggal 20 Februari 2011 disebabkan Google Webmaster mendeteksi adanya Malware yang akan membahayakan pengunjung, dengan sigap masalah tersebut bisa diatasi dengan baik dan pada tanggal 21 Februari 2011, Dwijayasblog sudah dinyatakan bebas dari daftar pembawa ancaman.

Statistik

"..Better to write for yourself and have no public, than to write for the public and have no self.."

Dwijayasblog telah terdaftar dihampir ratusan blog direktori, baik domestik maupun internasional, sehingga mempermudah kinerja mesin pencari untuk keperluan pendataan.

Dwijayasblog ditempatkan oleh Alexa.com pada peringkat 651,846 dunia dan 5,866 di Indonesia disertai 275 jaringan terkait (data tanggal 21 Februari 2011).

Dwijayasblog secara statistik pada Google Analytics mencatat terdapat 1.420 Kunjungan, 1.060 Pengunjung Unik, 5.212 Tayangan Laman, 3,67 Laman/Kunjungan, 00:06:44 Waktu Rata-Rata di Situs, 26,06% Rasio Pentalan, dan 73,59% % Kunjungan Baru (data tanggal 21 Februari 2011).

Resolusi

Dwijayasblog akan berusaha untuk tetap hadir dengan artikel-artikelnya yang informatif dan menghibur. Komunikasi antar blog pun tetap berusaha dijaga dengan berbagai cara termasuk blog walking.

Dwijayasblog tidak hanya mengejar traffic yang tinggi untuk dapat tetap bertahan tapi juga berusaha menjalin persahabatan di antara sesama blogger.

"..And so, my fellow bloggers: ask not what internet can do for you. Ask what you can do for internet.."
Back To Top